Butuh Sumbangan Dana..!!! Ponpes Daarusalam Bengkalis Meningkat, Sayangnya Kurang Pembangunan

BENGKALIS – (Suarakedaulatannews.com) Yayasan Pondok Pesantren Daarussalam yang di dirikan pada awal tahun 1970 oleh KH. Abdul Mughni pada saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa, (Perubahan Yang signifikan) hingga tempat untuk menampung santri pun  Kurang Asramanya.

Pesantren ini mengalami banyak tantangan dan perjuangan mulai dari kondisi masyarakat yang primitif dan tidak adanya support dari banyak pihak. Akhirnya tantangan mampu di lalui oleh beliau dengan mendapat Waqaf tanah dari Almarhum bapak H.Samsudin (Tokoh Masyarakat) untuk mendirikan Yayasan. kemudian dengan sumbangan uang serta bergotong royong dari masyarakat sekitar Yayasan Pondok Pesantren Daarussalam didirikan.

Yayasan Pondok Pesantren Daarusalam terletak di Desa Pematang duku Timur, dengan keadaan wilayah yang di kelilingi oleh beberapa desa. Mayoritas mata pencahariannya petani karet yang berpenghasilan di bawah upah minimum, untuk kehidupan sehari-hari dan biaya sekolah anaknya. seringkali yayasan pondok pesantren harus membuat kebijakan pengurangan biaya pendidikan bahkan menggratiskan biaya pendidikan untuk siswa yang memiliki latarbelakang keluarga tidak mampu.

saat hujan turun kelas yang terbuat dari papan, siswa /santri harus merasakan percikan air hujan karena bocor

jika bantuan tidak segera kami dapatkan, semangat anak anak kian surut. Apalagi anak -anak disana sangat antusias dalam belajar, baik itu pembelajaran di kelas maupun di luar seperti kegiatan – kegiatan lain salah satunya program menghafal Qur’an. Bahkan anak-anak di sana sudah ada yg mampu menghafal sebanyak 6 Juz, meski tatap muka setoran hanya di lakukan saat di sekolah. Untuk itu kami sangat berharap adanya pendirian Asrama supaya anak-anak bisa mondok di Daarussalam dan melakukan pembelajaran layaknya pesantren lain terutama di bidang Thafdiz Qur’an.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara Klik Tautan  Donasi dibawah ini :

https://kitabisa.com/campaign/santributuhasrama