STIE Syari’ah Bengkalis Organisasi Yang Baik di Mata Masyarakat.

Bengkalis, Suarakedaulatannews.com-Salah satu kampus yang terakreditasi B di kabupaten Bengkalis sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah (STIE’S) swasta yang pertama kali di luar Pulau Jawa, yang mempunyai 5 prodi diantaranya, Akuntansi Syari’ah, Perbankan Syariah, Management Keuangan syariah, Management bisnis syariah, Hukum Ekonomi Syari’ah.

Kampus ini juga memiliki 8 organisasi terbaik dikampus Sri Junjungan, salah satu di antaranya adalah unit kegiatan mahasiswa islam (UKMI AL FATH STIE’S Bengkalis). Organisaisi ini telah berdiri sejak tahun 2015/ 1436 H yang Pada saat itu di ketuai oleh  (Desnovianti S,akun) salah satu alumni kampus sri junjungan  prodi Akuntansi syariah. Beliau di amanahi sebagai ketua dari tahun 2015-2018. Dan sekarang di ketuai oleh salah satu Mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (Mahfudin efendi) masa jabatan Dari tahun 2019 sampai dengan saat ini.

 

Menurut keterangan yang kami dapatkan dari pantaun media Suarakedaulatannews.com, kepada Mahfudin Efendi selaku Ketua Ukmi-Al-Fath mengatakan, sesuai visi dan misi Ukmi Al-fath Stie’s Bengkalis “Menjadikan Ukmi Al-fath sebagai organisasi dakwah yang profesional dalam rangka mewujudkan keilmuan dan keislaman masyarakat kampus serta menjadikan pusat penyebaran dakwah islam di zaman milenial.

 
 
“Maka Ukmi Al-Fath berperan aktif untuk mampu meluruskan/ mengedukasi isu-isu islam yang tidak baik sehingga UKMI menciptakan program-program yang bisa membentengi akan isu-isu islam yang tidak baik, program ini telah ditentukan oleh Forum silaturahmi lembaga dakwah kampus (FSLDK pusat) dan di teruskan di berbagai kampus diseluruh indonesia yang memiliki LDK di kampus tersebut, adapun program yang telah dijalankan dalam organisasi ini yakni, Kajian-kajian yang meliputi kajian keIslaman, Iftor Jama’i, Mabit (Malam Bina Iman Dan Taqwa), Gemar (Gerakan Menutup Aurat) dan keislaman lainnya, serta kajian ilmiah, seminar-seminar ke Islaman maupun keilmuan, pelatihan, Bedah buku, Rihlah atau bertamasya, Expo dan bazaar, Bakti sosial Perlombaan, dll.

 

Dia juga mengatakan bahwa dengan adanya organisasi yang bergerak dibidang dakwah ini, banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan walaupun saya juga baru belajar bagaimana cara memimpin organisasi dengan baik dan menjalankan program-program/kegiatan sesuai dengan arahan FSLDK Pusat, 

 
 
dia menuturkan kembali, bahwa UKMI Al-Fath STIE Syariah Bengkalis mendapatkan juara 1 cabang lomba syarhil Qur’an Tingkat UKMI se Provinsi Riau pada agenda FSLDKD ke-X pada tahun 2019 di Universitas Pasir Pengaraian, dan kami telah banyak mengikuti Event, seminar Nasional, bahkan di saat pandemi ini pun kami tetap menjalankan RAPIMDA secara Online. dan Insya Allah pada tahun 2021, LDK kami berkolaborasi bersama LDK UKMI Al-Ishlah Politeknik Negeri Bengkalis, untuk diamanahkan menjadi tuan rumah Forum silaturahmi lembaga dakwah kampus daerah (FSLDKD) ke XI se-Provinsi Riau. “Jelasnya.
 

Faruq Baihaki Muhammad selaku Anggota UKMI Al-Fath (Komisi A syiar & Keumatan), Prodi Akuntansi Syari’ah pada saat di wawancarai juga mengatakan, dengan Adanya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UKMI AL-FATH banyak ilmu yang kami dapatkan  sehingga Menambah Pengetahuan dan Wawasan, Timbulnya Semangat Kerjasama, Mengembangkan Kemampuan Public Speaking, Melatih Jiwa Kepemimpinan, Membentuk Emotional Intelegent, Belajar Membagi Waktu karna Setiap tempat adalah tempat untuk belajar dan setiap waktu adalah kesempatan untuk memperbaiki diri” Ungkapnya.

 
Bangun Daya Fikir, Jalin Ukhuwah, menuju perubahan “Nahnu Du’at, Fii Kulli Zaman ”Kami adalah Da’i disetiap masa waktu dan Kesempatan, sehingga Alumni UKMI tidak kehilangan identitas dirinya sebagai seorang Da’i dan Kader Dakwah. Walaupun mereka sudah tidak menjabat sebagai pengurus UKMI tetapi tetap Istiqomah dalam Dakwah di jalan Allah,”Tutupnya.

Penulis : (Masri)
Editor : Candra 

4.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Syamsul
Syamsul
11 months ago

Mantap STIE Syari’ah,, mudah2an makin maju

Last edited 11 months ago by Syamsul
Safri
Safri
11 months ago

Lanjutkan Kampus STIE,, luar biasa

Safri
Safri
11 months ago

Stie memang luar biasa

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x