KPU Rohil Tetapkan 4 Paslon Bertarung Pilkada 2020 Desember Mendatang

 

Suara Kedaulatan.com, Rokan Hilir-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rokan Hilir (Rohil) menggelar pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

 

Pencabutan nomor urut Paslon tersebut dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka yang di pimpin Ketua KPU Rohil Supriyanto, didampingi komisioner yang dilaksakan di Kantor KPU,Jalan Lintas Batu Enam, Bagansiapiapi, tepat Pukul 10.00 WIB, Kamis (24/09/2020).

 

Dalam acara pencabutan ini di hadiri Pjs Sekda MH.M Job Kurniawan, Ketua DPRD Maston, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K, Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh Agung Rakman Wahyudi, Kajari Gaos Wicaksono beserta Forkominda Rohil, Panwas Propinsi, Ketua Panwas Rohil, Ketua Partai Politik dan para konstetan Paslon Pilkada Serentak.

 

Ketua KPU Rohil Supriyanto, kepada awak media mengatakan tahapan demi tahapan Pilkada Rohil serentak tahun 2020 sudah di lalui,hari ini memasuki tahapan pencabutan nomor urut Paslon diawali dengan pencabutan nomor antrian Paslon dilakukan oleh para Calon Wakil Bupati masing-masing Paslon,sementara untuk pencabutan nomor urut di lakukan Calon Bupati.”Terangnya.

 

Selanjutnya sambung Supriyanto,
setelah pencabutan nomor urut ini para Paslon akan memasuki tahapan masa kampanye selama 71 hari,yang di mulai pada 25 September sampai 5 Desember mendatang.

 

Dimasa kampanye ini Supriyanto mengingatkan kepada seluruh Paslon dalam pelaksanaan masa kampanye ini untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan jangan sampai melanggar,sebab ada sangsi tegas jika dalam pelaksanaannya melanggar aturan Protokol kesehatan ini.

 

“Kita ingatkan kepada seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati memasuki masa kampanye mematuhi Protokol Kesehatan,jika melanggar ada Sanksi tegas.”Tegasnya.

 

Dalam kesempatan ini Supriyanto mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk mendukung dan mengsukseskan pesta rakyat ini dengan damai,gunakan hak pilih sesuai pilihan untuk memimpin Kabupaten Rohil.”Pungkasnya.

 

Pencabutan Nomor urut 1 di raih oleh pasangan Cutra Andika – Muhammad Rafiq (Camar) diusung Partai Hanura – PKS, Nomor urut 2 diraih oleh pasangan Suyatno AMp – Jamiludin (Sudin) diusung PDIP – PAN, Nomor urutan 3 diraih oleh pasangan Asri Auzar- Fuad Ahmad (Ahad) diusung Partai Demokrat – Golkar – Gerindra – PPP, dan Nomor urutan 4 diraih oleh pasangan Afrizal – Sulaiman (Aman) diusung PKB – Nasdem – Berkarya.(***)

Penulis/Editor: Chandra