TMMD ke-111, TNI dan Masyarakat Bertani Tumpang Sari

Rokan Hilir-Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan dampak yang sangat besar kepada masyarakat khususnya terhadap perekonomian, pendapatan dan penghasilan masyarakat menurun sehingga menambah angka kemiskinan di Indonesia.

 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah untuk memulihkan kembali perekonomian Indonesia diantaranya dari sektor pertanian dan UMKM.

 

Dalam program TMMD ke-111 tahun 2021, Kodim 0321/Rohil mengajak masyarakat Kabupaten Rohil khususnya di Kepenghuluan Suak Temengung Kecamatan Pekaitan untuk melaksanakan bercocok tanam memanfaatkan setiap pekarangan dan lahan yang ada termasuk bertani dengan cara tumpang sari.

 

Kegiatan tersebut masuk kedalam program sasaran non fisik TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil tahun 2021, dalam pelaksanaannya, TNI bersama dengan Dinas Pertanian Rohil memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada para petani mulai saat pengolahan lahan hingga panen.

 

“Kami mengajak masyarakat khususnya di Kepenghuluan Suak Temenggung ini untuk bercocok tanam dengan cara tumpang sari memanfaatkan lahan tanaman kelapa sawit yang masih kecil untuk mendukung program ketahanan pangan,” kata Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi Kapten Inf Tayung Wadanramil 01/Bangko.

 

Wadanramil menerangkan, bercocok tanam dengan sistem tumpang sari tentunya dapat dilakukan masyarakat untuk menambah perekonomian. Apalagi katanya, dimasa pandemi covid-19 yang terus melanda hingga saat ini.

 

Sementara itu, warga kepenghuluan Suak Tumenggung sangat antusias menyambut program TMMD ke 111 yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil ini.

banner1


Back Up Team Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar mendatangi TKP dan melakukan pengejaran


Bupati, Insya Allah Dalam Dua Tiga Hari Ini Alat Berat Sudah Akan Kita Turunkan Untuk Mengatasi Banjir Ini



Terima Beasiswa | Desa Pematang Duku Timur Kembali Memberikan Bantuan Kepada Mahasiswa


Silaturahmi Dengan Kejati Riau, Kapolda M Iqbal: Kejaksaan Adalah Mitra Strategis Dalam Penegakan Hukum PEKANBARU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Mohammad Iqbal kembali melanjutkan kunjungan silaturahmi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis, (6/01/2022). Kedatangan M Iqbal langsung disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Jaja Subagja dan Wakil Kepala Kejaksaan, Hutama Wisnu serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau. “Seyogyanya kalau orang baru harus silaturahmi dan memperkenalkan diri sekaligus mohon doa dan dukungan Kejati Riau,” ucap Irjen Mohammad Iqbal. M Iqbal juga mengatakan Kejati Riau andalan mitra strategis Polisi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi terutama dalam penegakan hukum. “Penegakan hukum inilah yang sangat diidam-idamkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau dengan penegakan hukum yang adil.” “Kami akan bergandengan tangan melakukan tugas bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Bumi Lancang Kuning,” tutupnya. Menanggapi hal ini, Kajati Riau Jaja Subagja mengaku mengenal Irjen Pol Mohammad Iqbal. Ia bukan sosok asing, sebelumnya ia pernah berdiskusi dan berjumpa saat M Iqbal menjadi Kapolres di Jakarta Utara. “Kita ini dengan Kapolda dan kepolisian adalah mitra, bukan orang lain. Kita saling koordinasi dan bersinergitas dengan baik dan saya tahu Kapolda ramah sekali dan baik,” ujar Jaja Subagja. Selain itu, Jaja Subagja juga menjelaskan penegakan hukum nantinya juga akan dikoordinasikan dengan Kapolda M Iqbal, sehingga perkara apapun bisa diselesaikan dengan baik. “Harapan saya, perkara-perkara yang dapat menarik perhatian masyarakat bisa diselesaikan bersama-sama dan jika alat bukti sudah terpenuhi bisa kita tegakkan keadilan bagi masyarakat Riau, Insyaallah dengan Kapolda bisa,” tutupnya.


Jalin Sinergitas, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Silaturahmi ke Korem 031 Wirabima.


Luar Biasa, Baznas Bengkalis Kembali Capai Target 


Posremaja Desa Pematang Duku Timur Sukses Melaksanakan Kegiatan Tahun 2021


Pergantian Tahun Baru | Ustadz Ali Ambar : Bukan Zamannya Lagi Hura- Hura