Minggu, 03 Oktober 2021

Pemerintahan Desa Pedekik Gelar Musrembangdes Tahun Anggaran 2022 - 2023.




Suara Kedaulatan News.Id.
Bengkalis,30-09-2021

Pemerintah desa Pedekik Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Gelar Musrembangdes untuk tahun anggaran 2022 - 2023 kegiatan yang di selenggara di gedung pertemuan milik desa Pedekik kamis (30/9/2021) Kegiatan ini di buka oleh Camat di wakili Sekcam kecamatan Bengkalis Refli Kurniawan dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan Musrembang desa ini mendorong partisipasi  masyarakat desa dalam menyusun perencanaan Pembangunan tahunan di tingkat desa. 

Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagas di tiap - tiap dusun juga turut ikut sertakan sebagai bahan Murembang 2022 - 2023 tingkat desa. Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat, di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan, dan beberapa dinas yang mengikuti Musrembangdes sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala prioritas untuk usulan Musrembangdes tahun 2022 - 2023. 

"Dengan usulan di bawah ini nantinya akan akan kita bawa ke Musrembang tingkat kecamatan dan akan di putuskan hasilnya pada musrembang tingkat kabupaten "ungkap Refli, Tampak mengikuti kegiatan tersebut ini di hadiri Camat Bengkalis dan di wakili Sekcam Refli Kurniawan , kasi PMD,  Dinas sosial, dinas perikanan, dinas kesehatan, dinas pertenakan, dinas ketahan pangan,Dishub Bengkalis dan Pj.kepala desa Pedekik di wakili Sekdes Maskur ,Pendamping desa, ketua BPD,  berserta anggotanya, Bhabinkamtibmas, ketua kelompok PKK, ketua karang taruna, RT, RW, kepala dusun tokoh masyarakat  serta undangan lainnya dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Camat juga memang perencanaan Partisipasi di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan Pemerintah desa, sedangkan tujuan yang hendak di capai dengan di laksanakan nya Murembang desa adalah menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk di realisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan /tahun 2022 - 2023".  

Dalam kesempatan itu juga Camat dan di wakili Sekcam Refli Kurniawan menyampaikan Beberapa hal selaku pedoman rencana kegiatan di tahun 2022 - 2023 dan yang akan menjadi prioritas pembangun desa. Beliau meminta agar usulan-usulan agar di klafikasi lag agar dapat tepat sasaran nantinya. Sesuai dengan dinas, yang akan di tunjukkan apa bila kita mengajukan proposal berapa bantuan, pelaksanaan Murembang Des hari ini di harapkan bisa menentukan atau menyusulkan apa yang menjadi usulan skala Prioritas pembangunan, memilih dan menetapkan delegasi desa untuk mengikuti Musrembang Kecamatan tahun 2022 - 2023;nantinya. Musrembang Desa ini adalah untuk menampung aspirasi desa, dengan melalui Proses tahapan - tahapan sesuai dengan Program usulan Desa. Semoga dengan usulan yang di anggap Prioritas bisa di terima pada Musrembang tingkat Kabupaten nantinya. Untuk memenuhi bantuan usaha kelompok - kelompok seperti Pertanisn, Perkebunan perikanan, sosial,Kesehatan, Infrastruktur jalan,Dishub Muslim dan Program lainya harus melengkapinya Persyaratan - Persyaratan yang sudah di atur oleh Pemerintah, dengan adanya Musrembang desa ini masyarakat bisa menyampaikan secara langsung kepada Nara sumber dari Dinas-Dinas terkait untuk menyusul Program Prioritas desa yang di butuhkan, sesuai dengan hasil Musyawarah ( Idrus)
Pemerintahan Desa Pedekik Gelar Musrembangdes Tahun Anggaran 2022 - 2023.
4/ 5
Oleh