Jumat, 26 November 2021

JALAN MENUJU PELABUHAN PENYEBERANGAN ANTAR KABUPATEN MERANTI MENUJU BENGKALIS RUSAK PARAH PERLU PERHATIAN SERIUS PEMERINTAH.



Suara Kedaulatan News.Id 
Putri Puyu -Kamis-26-11-2021


Akses jalan dusun suka jadi  menuju pelabuhan penyeberangan dusun suka jadi desa putri puyu di wilayah Kecamatan putri puyu Kabupaten kepulauan Meranti rusak parah,akses Jalan kerap di lintas kendaraan para penumpang kapal pompong penyeberangan tujuan Kabupaten Bengkalis saat ini dalam kondisi di penuhi lubang besar dan besi angker pun sudah pada timbul" Sehinga masyarakat yang melewati jalan ini penuh dengan ke hati"an. 

Irwan salah seorang pengendara motor yang melewati akses jalan tersebut menceritakan kepada wartawan,suara kedaulatan news. Jum'at (26/11/2021) Mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, Pasalnya, jalan itu terkesan di biarkan rusak begitu saja,Pada hal banyak kendaraan keluar masuk lewat jalan suka jadi Desa putri puyu, jalan itu menuju pelabuhan penyeberangan antar kabupaten Meranti dan kabupaten Bengkalis.
Katanya, aspal yang semula pernah ada di lintasan jalan suka jadi tersebut, saat ini sudah tidak terlihat lagi, akibat secara terus mengelupas,Bahkan lokasi jalan itu juga sering di Landa banjir luapan air, apa bila air pasang laut menaik. Jalan yang berada di kawasan padat penduduk dengan panjang 1300 meter itu kerap jadi penghambat bagi para calon penumpang saat hendak menuju pelabuhan.

Tidak hanya itu, jalan masuk pelabuhan ini juga kerap di gunakan para warga nelayan dan bongkar muat untuk menuju pelabuhan. "Kondisi aspal sudah mengelupas dan berlubang bahkan banyak batu-batu di atas bahu jalan itu menonjol kepermukaan, sehingga menyulitkan warga yang melintas terutama perjalan kaki dan kendaraan roda dua"tuturnya. Di saat musim kemarau ini banyak sekali debunya. Warga setempat cendrung menutupi pintu rumah mereka, agar debunya tidak masuk kedalam rumah, Di tambahkan, selama jalan ini rusak ini ada beberapa pengendara yang jatuh terpelosok kedalam lubang. Bahkan beberapa hari lalu, juga ada seorang pengendara sepeda motor terjatuh di jalan ini.  "Untung saja pengendaraan itu lukanya tidak begitu parah, tapi sempat menjalan perawatan" tuturnya. 


"Sementara Rahmat yang sering melintasi jalan ini tujuan ke Kabupaten Bengkalis mengungkapkan hal yang sama. Di mana kerusakan jalan suka jadi ini sangat meng hambat kan dan membahayakan para pengguna jalan, Menurutnya, warga setempat kerap melakukan gotong royong untuk menimbun jalan rusak dengan menggunakan pasir, Namun ketika banjir air pasang laut pasir yang di timbun jalan tersebut itu habis di seret oleh arus air. Para pengendara yang hendak menuju pelabuhan, banyak yang menggunakan akses jalur luar pelabuhan untuk menghindari jalan rusak dan berlubang. Kami mengharapkan pemerintah terkait dapat segera memperbaiki jalan desa kami ini agar jalur masuk menuju pelabuhan bisa bagus dan lancar"Demikian harapannya".
(Idrus)

JALAN MENUJU PELABUHAN PENYEBERANGAN ANTAR KABUPATEN MERANTI MENUJU BENGKALIS RUSAK PARAH PERLU PERHATIAN SERIUS PEMERINTAH.
4/ 5
Oleh