Kamis, 21 April 2022

KEMBALI PEMDES DESA KETAM PUTIH PENYALURAN BLT-DD TAHAP KE-1-2 DAN KE- 3 TAHUN ANGGARAN 2022.


Suara Kedaulatan New.Id - Bengkalis-21-04- 2022 


Pemerintah desa Ketamputih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, di sibukkan dengan berbagai kegiatan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022. KPM mengantri dengan teratur di gedung serba guna desa ketamputih dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang sangat ketat, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. 

Pada penyaluran tahun ini Pemerintah desa Ketamputih menganggarkan untuk BLT desa sebanyak 70 kelurga penerima manfaat (KPM), dengan sebesar bantuan Rp 300,000; perbulan selama 12 bulan itu artinya sudah sesuai dengan perpes no.104 tahun 2021 yang mana Pemerintah desa harus menganggarkan menimal 40 persen dari dana desa untuk bantuan langsung tunai (BLT). Penyaluran BLT di bantu oleh segenap perangkat desa yang di pandu oleh Kepala desa ( Suhaimi) 21/4/2022.

Penyaluran di laksanakan pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 yang di tempatkan di gedung serba guna desa ketamputih pada pukul 09.30 selama kurang lebih 2 jam penyaluran sudah selesai tersalurkan dengan mematuhi Protokol kesehatan yang ketat. Sebelum KPM BLT -DD di panggil satu persatu untuk menerima bantuan, Kepala desa memberikan sambutan, yang mana dalam sambutan beliau menyampaikan beberapa hal yang harus di perhatikan oleh para KPM, yang diantara adalah mengingatkan kepada KPM yang meninggal tanpa ahli waris dan KPM yang double bantuan sosial lainnya.  Maka status KPM BLT akan di cabutdan akan di ganti dengan KPM yang baru. Setelah penyaluran kali ini selesai, yaitu penyaluran yang pertama kali dengan di salur bulan 1, 2 dan 3, Kepala desa pada hari juga langsung membuat laporan Pertanggung jawaban Penyaluran BLT -DD yang akan di laporkan di perpermades.

Penulis: Idrus
Editor: Budiman
KEMBALI PEMDES DESA KETAM PUTIH PENYALURAN BLT-DD TAHAP KE-1-2 DAN KE- 3 TAHUN ANGGARAN 2022.
4/ 5
Oleh