Rabu, 15 Februari 2023

Sekda Bustami Ajak ASN dan Non ASN Daftar Identitas Kependudukan Digital (IKD)



Suara kedaulatan News.Id
Bengkalis-Rabu-15-02-2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN untuk segera mengisi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan batas waktu yang sudah ditetapkan.

Himbauan tersebut disampaikan Sekda Bengkalis pada saat mengisi registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bersama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Rabu (15/2/2023), di Ruang Kerja Kantor Sekda Bengkalis.
“Banyak manfaat ketika kita sudah mengisi IKD ini, karena data didalam aplikasi tersebut sudah lengkap, baik itu KTP, KK, Vaksin dan masih banyak keperluan lainnya yang terdata didalamnya,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, Era digital merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindarkan dan bahkan sudah menjadi sebuah kebutuhan maka dari itu dengan adanya Identitas Kependudukan Digital ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika dokumen kependudukan ia memiliki hilang, rusak, maupun ketinggalan. Karena dengan membuka IKD data semuanya akan muncul lagi.

“Alhamdulillah untuk lingkup Sekda Bengkalis beberapa waktu yang lalu sudah terdaftar 206 orang, semoga secepatnya ASN dan Non ASN dilingkup Sekda ini sudah terdaftar semua”, pinta Sekda.

Dikesempatan tersebut Sekda Bustami juga menghimbau kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis diwakili Kasi Identitas Anak Endang Taufik untuk menyediakan satu fasilitas di Kantor Disdukcapil tempat registrasi IKD, sehingga akan mudah menerima para pendaftar IKD. (Prokopim/RN)
Sekda Bustami Ajak ASN dan Non ASN Daftar Identitas Kependudukan Digital (IKD)
4/ 5
Oleh