Rabu, 04 Oktober 2023

DPRD Harapkan Kehadiran Annas Maamun


Rohil-DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diwakili Wakil Ketua Hamzah dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Sarman Syahroni mengunjungi kediaman mantan Gubernur Riau dan Bupati Rohil dua periode H Annas Maamun di Pekanbaru, Ahad (1/10). 

Kedatangan Hamzah dan Sarman Syahroni guna menyampaikan undangan untuk mengikuti sidang paripurna istimewa sempena Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-24, Rabu (4/10). Keduanya berharap Annas Maamun bisa hadir dalam kegiatan tersebut. 

“Besar harapan kami bapak bisa hadir merayakan HUT ke-24 Rohil. Beliau (Annas Maamun, red) berperan besar dalam pembangunan Rohil. Kami berharap Pak Annas berkenan dan meluangkan waktu untuk hadir merayakan HUT ke-24 Rohil,” ujar Hamzah. 

Reses Sarana Menjemput Aspirasi di Tengah Masyarakat DPRD sendiri, tidak hanya menjemput Annas Maamun untuk hadir secara langsung dalam sidang paripurna istimewa HUT ke-24 Rohil, tetapi menjemput sejumlah mantan bupati, tokoh masyarakat lainnya. 

“Yang pasti kami dari DPRD Rohil sangat berharap Bapak Annas Maamun bisa hadir dan meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan itu,” tuturnya. 

Dalam pada itu, Annas Maamun menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang disampaikan. Dirinya menyatakan siap hadir jika tidak ada hal-hal yang merintangi. “In Sya Allah saya akan hadir,” ujar pendek. 

Annas juga mengucapkan selamat HUT ke-24 Rohil dan berharap derap pembangunan terus dilakukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus menjadi fokus utama Pemkab Rohil. “Artinya, siapapun pemimpin (bupati, red) harus bisa memacu pertumbuhan Rohil ke arah yang lebih baik. 

Ini penting, sebab jika derap pembangunan berkembang akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat banyak,” ujarnya. 

Masyarakat, tambah Annas, tak banyak permintaannya. Hanya empat yang diminta masyarakat itu. Pertama elok jalan, kedua elok sarana dan prasarana pendidikan, ketiga elok kesehatan dan keempat benahi rumah ibadah. 

“Dengan eloknya jalan akan memudahkan masyarakat  mengeluarkan hasil pertanian untuk dijual ke berbagai daerah, eloknya sarana pendidikan akan memudahkan masyarakat untuk menyekolahkannya. Jika pendidikan anak-anak baik tentu masa depan mereka akan lebih terjamin,” ujarnya.

Kemudian, elok sarana dan prasarana kesehatan ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pengobatan dan jaminan kesehatan kepada masyarakat terjamin.

 “Artinya, ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan mendesak masyarakat tal perlu membawa keluarganya berobat jauh-jauh apakah ke ibukota kecamatan maupun ke ibukota kabupaten,” ujarnya.

 
Terkait eloknya sarana dan prasarana rumah ibadah ini menjadi penting, karena dengan eloknya itu, akan lebih mendekatkan masyarakat kepada Tuhan sang pencipta. “Jangan ada perbedaan dalam hal ini, harus adil,” tutupnya.

DPRD Harapkan Kehadiran Annas Maamun
4/ 5
Oleh