Kamis, 23 September 2021

BUPATI BENGKALIS, KASMARNI,S.SOS, M. MP, MENYERAHKAN LAUCING KAPAL PENANGKAP IKAN 2 UNIT,4GT KEPADA KELOMPOK TUAH NELAYAN"



Bengkalis,RABU (22/9/2021) Suarakedaulatannews.id 

Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan pemerintah kabupaten Bengkalis meluncurkan atau melauching memberi bantuan kapal penangkap ikan lengkap dengan alat penangkap ikan 2unit,4 GT serta mesin dan sarana pendukung, kampus polbeng Galang kapal jurusan teknik perkapalan jalan lengseng desa sungai alam,

"Turut hadir mendampingi Bupati kabupaten Bengkalis Kasmarani,dan wakil bupati kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso,Asisten admitrasi umum Setda H. Tengku Zainuddin, derektur polbeng Johni custer dan sejumlah perangkat daerah di lingkunga kabupaten Bengkalis. Bupati kab Bengkalis Kasmarni mengatakan, sejalan dengan salah satu delapan program unggulan pemerintah kabupaten Bengkalis pada saat ini stimulus bagi per kerja Informal, petani per ternak dalam meningkatkan lapangan per kerjaan teknologi.

Hal ini di lakukan sebagai salah satu langkah untuk tercapainya visi Bupati Bengkalis dalam mewujudkan kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtra kata Kasmarni dia menambahkan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis terhadap masyarakat para nelayan kecil maka pada tahun 2021ini pemerintah kabupaten Bengkalis kembali meluncurkan bantuan berupa kapal dan alat bantu tangkap ikan sebagai sarana penangkap ikan. "

Pemerintah kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang setingginya kepada semua pihak yang terlibat yakni dinas perikanan kabupaten Bengkalis dan politeknik negeri Bengkalis yang telah melaksanakan pengadaan kapal perikanan 4GT melalui dana alokasi khusus (DAK) kementrian perikanan dan kelautan tahun 2021" jelasnya. Selanjutnya Kasmarni bepesan kepada kelompok penerima  bantuan kelompok "tuah nelayan" dari kecamatan bukit batu, agar bantu yang di berikan benar-benar dapat di manfaatkan sesuai peruntukannya pergunakan lah seoftimal mukin sehingga dapat memberi  manfaat besar bagi para nelayan dalam mewujudkan kesejahteraan anggota kelompok para nelayan tuah nelayan meningkatkan tangkapan nya.

Lanjut ketua kadin kabupaten Bengkalis Masuri,SH hari ini politenik tidak hanya membikin dalam wujud bentuk kapal nelayan tetapi, bagai mana kedepan itu adanya dalam bentuk ducking ini juga menjadi suatu yang menarik dan daya tarik tentunya membawa perubahan bagi ekonomi kabupaten Bengkalis di sana juga ada lapangan perkejaan bagi masyarakat Bengkalis terutama yang memiliki skill di bidangnya sehingga kabupaten Bengkalis yang nota Bene daerah maritim hari ini menjadi penunjang bagi beberapa wilayah di sekitarnya. 

Beberapa putusan yang ada di sekitar ini jelas ekonominya sangat-sangat di harap bisa menumpang ke depan di mana membawa pembaharuan, meningkatkan kesejahteraan di bidang bagi masyarakat di Bengkalis mudah-mudahan tidak hari ini poltek Bengkalis tidak hanya membuat kapal nelayan tetapi kedepan ada kapal-kapal yang berukuran tertentu" pungkasnya. Ketua kelompok "Tuah nelayan warga sungai pakning "kecamatan bukit batu Ilyas 55 tahun di temui awak media suarakedaulatan news.id  selesai serah terima kapal,serta perlengkapan nelayan mengungkapkan, sampai saat ini Alhamdulillah saya peribadi dan anggota pun terlihat luar biasa senangnya, selama ini tidak pernah dapat dan hari ini seakan kami sudah terbantu dan kami telah terbayang kedepan ekonomi kami mudah mudahan akan meningkat karena apa, karena selama ini kami nelayan sungai pakning selama ini sangat tepuruk, jujur saye  ceritakan. Hendak di buat kapal nelayan kayu tidak boleh di tebang, di larang pemerintah, pernah saye hilang duet  pada para penyenso Rp1,600.000 rupiah karena penyinso di tangkap, tapi hari ini atas karena ada bantuan seperti ini kita merasa berlapang dada, luar biasa bahagianya. Kalau cewek seperti sate mukin menangis.  Saye jujur saye cakap Bah saye pun tidak bisa membantu seperti ini, tapi hari ini atas berkatnya kerja sama dengan pemerintah dan dinas terkait tapi hari ini kami merasa nikmatnya di Sertai nya dengan alatnya kapal nelayan : jaring untuk 1buah kapal nelayan  jadi kalau sudah dua kapal  jumlah 80 pcs jaring ukuran 3/8 mungkin ikan terubuk di larang pada bulan 15-16-17-18 lewat pada bulan itu di bolehkan, tapi kalau dulu kelompok kami merasa sendiri  rentatan, kelompok kami kurang  jadi kami ter awang -awang sekarang penampung dekat daerah kami tidak susah mencari penampung ikan beberapa banyak pun di terima para penampung ikan.

(Idrus Sehat)
BUPATI BENGKALIS, KASMARNI,S.SOS, M. MP, MENYERAHKAN LAUCING KAPAL PENANGKAP IKAN 2 UNIT,4GT KEPADA KELOMPOK TUAH NELAYAN"
4/ 5
Oleh