Sabtu, 18 September 2021

WARGA DESA PUTRI PUYU PRIHATIN SWADAYA PERBAIKI JALAN LINTAS KABUPATEN MERANTI TUJUAN BENGKALIS.


Suara kedaulatan News.Id.
Meranti-18-09-2021.

Antusias Puluhan warga desa putri puyu bersama aparat desa bergotong royong memperbaiki jalan base sepanjang 500 meter kecamatan Tasik putri puyu kabupaten kepulauan Meranti Minggu (14/09/2021) pantauan awak media Suara Kedaulatan News.Id, meninjau langsung kegiatan Warga desa putri puyu, kecamatan Tasik putri puyu kabupaten kepulauan meranti, Dengan swadaya masyarakat memperbaiki jalan sepanjang 500 meter Pembaikan  jalan base tersebut, dengan dana iuran masyarakat di bantu kepala desa setempat. 


"Ketua (BPD) Syaheran mengatakan, jalan yang di perbaiki secara swadaya sepanjang 500 meter. Kondisi jalan tersebut rusak parah dan rawan terjadi kecelakaan, Alhamdullilah di komandai oleh kepala desa putri puyu Syahrul dan bpd, warga di sini antusias ikut berpatisipasi memperbaiki jalan ini, kegiatan perbaiki jalan ini murni hasil swadaya masyarakat desa putri puyu, biaya nya hasil iuran masyarakat kami semampunya, ada yang menyumbang Rp 10 ribu hingga Rp100 rupiah, Kami memperbaiki  jalan ini karena sebagai jalan utama yang di lintasi masyarakat desa putri puyu dan masyakat desa Tanjung Padang dan masyarakat luar daerah seperti masyarakat dari kabupaten Bengkalis, apa lagi setiap pagi anak-anak sekolah melintasi jalan tersebut, kata ketua BPD, desa putri puyu ini, kami pernah juga memperbaiki jalan ini dengan tampal sulam swadaya masyarakat beberapa tahun silam.

Namun kondisi jalan ini sekarang sudah rusak, Maka dari itu kami dan warga Inisiatif untuk membangun dan memperbaiki jalan tersebut dan akan mengusulkan pembangunan lanjutan pada musyawarah pada musrembang  tingkat kecamatan nanti nya, karna kami  Prihatin kalau musim hujan, warga kesulitan melewati jalan ini jalan tidak bisa di bangun dari dana desa, karena berstatus jalan kabupaten. Kalau itu kewenangan desa, maka akan masuk program pembangun desa, Makanya kami dan warga swadaya membangun jalan ini" tuturnya. Ia menjeladkan, jalan tersebut menghubungkan beberapa desa, mulai dari desa mekar delima dan desa Tanjung padang. Jalan ini juga menghubungkan kantor kecamatan Tasik putri puyu. Kami berharap pemerintah propensi Riau maupun kabupaten kepulauan Meranti bisa memprioritaskan pembangunan jalan dari desa putri puyu hingga desa mekar delima ujarnya".

(Budiman)
WARGA DESA PUTRI PUYU PRIHATIN SWADAYA PERBAIKI JALAN LINTAS KABUPATEN MERANTI TUJUAN BENGKALIS.
4/ 5
Oleh