Sabtu, 06 November 2021

PEMDES DAN WARGA DESA PENEBAL BANGUN MASJID SECARA SWADAYA

 


Suara Kedaulatan News.id - 
Bengkalis.05-11-2021.


Tradisi gotong royong masih terjaga dengan baik di lingkungan masyarakat dusun anak kembung desa penebal, Kecamatan Bengkalis. 

Hal ini tampak terlihat jelas saat masyarakat dusun anak kembung desa penebal, secara swadaya berjuang membangun sebuah misjid di desa mereka bersama Pemerintah desa setempat.  Kepala desa penebal Suhaimin menjelaskan, pembangun masjid ini berawal dari niat pemerintah desa  (Pemdes) bersama warga. Di samping nanti dapat di gunakan sebagai sarana Ibadah, juga akan menjadi pusat kegiatan Pemberdayaan masyarakat dan pelestarian berdaya lokal berbasis keagamaan.  
"Mudah mudahan setelah masjid Sabilussalam ini selesai di bangun dapat di manfaatkan oleh masyarakat dusun anak kebung sebagai tempat Ibadah,TPQ maupun tempat kegiatan kebudayaan seperti syukuran keagamaan,Yasin, tahlillan dan lainnya" ucap Suhaimin. 

Kades penebal menambahkan, pembangunan masjid Sabilussalam ini berawal dari modal semangat swadaya dan gotong royong warga bersama Pemerintah desa. " Modal kami awalnya swadaya dan semangat gotong royong, namun kalau ada pihak Darmawan yang ingin membantu dan berpartipasi dalam kebaikan, kami sangat terbuka dan berterima kasih" tuturnya. " Kami berharap Pembangunan Masjid Sabilussalam ini dapat di selesaikan mudah-mudahan tahun 2022 -2023. Pungkas Suhaimin ( Idrus)
PEMDES DAN WARGA DESA PENEBAL BANGUN MASJID SECARA SWADAYA
4/ 5
Oleh