Sabtu, 06 November 2021

Jalan Lintas Melibur Rusak Parah !!! Warga Berinisiatif GoRo Sebelum Terjadinya Korban Jiwa.



Suara Kedaulatan News.Id.
Meranti-Sabtu-06-11-2021.

Sangat memprihatinkan jalan lintas melibur, rusak cukup parah dan kondisi jalan juga sudah miring  dan pecah"  tepat nya RT-02-Dusun 01,Desa Mayang sari kecamatan Merbau, jalan penghubung antar kabupaten Meranti dan kabupaten Bengkalis.

melihat kondisi jalan seperti ini masyarakat warga setempat berinisiatif melakukan gotong royong seadanya dengan membendung papan sementara untuk menahan abrasi tanah yang makin hari makin punah oleh kikisan air pasang laut dan air hujan,karna posisi jalan nya di pinggir sungai, sehingga kondisi bodi jalan tersebut pecah dan patah.
Dengan peralatan seadanya warga setempat melakukan antisipasi agar jalan tersebut bisa di manfaat kan oleh masyarakat untuk menuju kecamatan Merbau dan kabupaten  demikian juga yang mau menuju ke kabupaten Bengkalis,karna ini jalan poros lintas antar kabupaten.

Saat di temui awak media di lapangan tidak kelihatan kades di tempat dan menanyakan langsung kepada warga yang lagi sibuk memperbaiki jalan dan meng kompirmasi langsung kepada salah seorang warga,setempat yang tak mau di sebutkan nama nya kepada awak media menjelaskan.

Kegiatan gotong royong ini murni dari kami warga setempat sini dan kami dari warga juga mohon maaf para penguna jalan agak terganggu ,dan juga ucapan terima kasi juga kepada para penguna jalan yang telah Sudi memberikan bantuan dana nya yang sudah kami buat kotak untuk batuan sukarela dan dana tersebut kami gunakan untuk kebutuhan beli minyak untuk motong kayu,dan beli  minuman untuk para pekerja yang gotong royong,
Terkait hal ini juga awak media coba menanyakan apakah ada inisiatif dari pihak pemerintah desa  untuk memperbaiki jalan nya,warga menyatakan sempat mengusulkan ke kades Mayang sari, tapi kades Mayang sari menjelaskan tidak punya dana tutur nya kepada RT tersebut,maka dari ini kami sepakat bersama warga dan pemuda di sini lakukan gotong royong menghindari dari terjadi nya korban jiwa yang melintas di jalan ini jelas nya.

Kami juga sangat berharap sekali kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan kami ini,dan kami juga sudah mengusulkan kepada pak camat minta bantuan tanah timbun dari perusahan untuk jalan ini, semoga ussulan kami secepat nya di tangapi lah kata nya sangat berharap.

Awak media coba menghubungi kades Mayang sari untuk di minta keterangan, dari kades Mayang sari  tapi sangat di sayangkan no WA kades nya tidak aktif sampai berita ini di terbitkan.

(Budiman)

Jalan Lintas Melibur Rusak Parah !!! Warga Berinisiatif GoRo Sebelum Terjadinya Korban Jiwa.
4/ 5
Oleh