Selasa, 22 Februari 2022

WAKIL BUPATI MERANTI LAKUKAN SIDAK MIGOR DI SEJUMLAH DISTRIBUTOR MERANTI PASTIKAN STOK MIGOR AMAN TERKENDALI.


Suara Kedaulatan News. Id. 
Meranti-Selasa-22-02-2022. 


Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Di dampingi Danramel,Mayor Infantri suratno,  KBO polres meranti, Ipda mada surya , Kabid perdagangan, M.Ridwan,dan sejumlah Lembaga melakukan sidak di setiap, gudang Distributor dan swalayan di meranti untuk memastikan kondisi minyak goreng yang lagi hangat di perbincangan di kalangan masyarakat baik di mensos dan di tengah kalangan masyarakat meranti saat ini. 
Kegiatan Sidak Rombongan Wakil Bupati meranti, bersama OPD dan forkopinda, di awali di gudang distributor minyak goreng jalan tebing tinggi, dan di lanjut gudang distributor jalan terubuk,dan gudang lainnya dan rombongan wakil bupati lansung mendatangi walmart dan mini market yang ada di meranti untuk memastikan situasi penjualan minyak goreng saat ini. 
Saat Di Konfirmasi awak media di lapangan wakil bupati AKBP (PURN) H. ASMAR, Menjelaskan, Untuk masyarakat meranti jangan lagi kwatir terkait minyak goreng karna stok minyak goreng di meranti di nyatakan aman terkendali, hasil dari sidak kita ke distributor memastikan stok minyak goreng di meranti stok nya sudah memadai sampai lebaran untuk wilayah Kabupaten meranti jelas distributor kepada wakil bupati dan juga dinas  perdagangan kabupaten Kepulauan meranti ini. 

Wakil bupati juga menyampaikan pihak  kabupaten juga sudah berkordinasi dengan pemerintah Provinsi terkait pemasukan minyak goreng untuk meranti jelas wakil bupati,demikian juga masalah Harga wakil bupati juga menyampaikan agar para walmart dan juga mini market juga pengecer minyak goreng yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan meranti di harapkan menjual dengan harga yang sudah di tentukan oleh pemerintah jelas wakil bupati H. Asmar kepada awak media ini. 

Demikian juga di temui kabid Disprindag, M. Ridwan, menyampaikan dari dinas sudah memberi himbauan kepada seluruh distributor dan mini market, tentang kepatuhan terhadap HET minyak goreng, NOMOR:510/DISDAGPERINKOP-DAG/28.
Untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasaran, sesuai permendag no. 6 tahun 2022, Tentang penetapan harga eceran  tertinggi (HET) minyak goreng sawit  yang menetapkan (HET) sebagai berikut:

1.minyak goreng curah Rp. 11.500 (Sebelas ribu lima ratus rupiah) 

2.minyak goreng Kemasan sederhana. Rp. 13.500.

3.minyak goreng kemasan premium Rp. 14.000./ liter. 

Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti menghimbau. 

1.Agar distributor, swalayan dan toko, menjual dan mengecer, minyak goreng sesuai HET yang telah di tetapkan pemerintah. 

2.Agar distributor, swalayan dan toko, tidak melakukan penimbunan minyak goreng untuk spesifikasi harga. 

3.Pihak swalayan dan toko, hanya memperbolehkan kepada warga masyarakat, membeli minyak goreng, sebanyak 2 liter/orang.

4.Kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik karena stok minyak goreng kita secara nasional masih aman. 

5.Diharapkan kepada warga masyarakat agar tidak membeli minyak goreng secara berlebihan:

6.Tetap menjaga prokes Covid-19. 

Demikian himbauan dari dinas tersebut, jelas Kabid, M. Ridwan. kepada awak media ini. 

(Budiman)
WAKIL BUPATI MERANTI LAKUKAN SIDAK MIGOR DI SEJUMLAH DISTRIBUTOR MERANTI PASTIKAN STOK MIGOR AMAN TERKENDALI.
4/ 5
Oleh