Senin, 25 Juli 2022

MTQ KE XL PROVINSI RIAU TAHUN 2022 YANG DI IKUTI OLEH 581 PESERTA 12 KABUPATEN KOTA KEMBALI DIGELAR DI KABUPATEN ROHIL


Suara Kedaulatan News. Id.
Rohil-Minggu-24-07-2022. 

Musabaqah Tilawahtil Quran (MTQ) Ke XL,Provinsi Riau tahun ini kembali di gelar di kabupaten Rokan hilir, (ROHIL) Selaku panitia pelaksana yang di percaya sebagai tuan rumah menyelengarakan Ajang syiar islam dalam seni melantunkan  ayat suci Al-quran, setelah dua tahun kegiatan akbar umat Islam di provinsi Riau di landa dengan musibah wabah covid-19- selama dua tahun belakangan ini tidak bisa di laksanakan.
Berketepatan di hari minggu- 24-juli tahun 2022, pemerintah provinsi Riau kembali mengelar agenda rutin tahunan umat islam dalam lomba seni membaca Al-Quran,sebagai syiar islam dan ajang silaturahmi dan tempat mengukir prestasi dan sekaligus seleksi bagi Qori dan Qori ah khususnya di 12 kabupaten kota seprovinsi riau,untuk mengikuti MTQ ke tingkat nasional tahun 2022 di Kalimantan selatan mendatang.

Tepatnya Minggu malam 24-juli tahun 2022,Gubenur riau membuka secara resmi MTQ ke XL tingkat provinsi Riau di kota bagan siapin api kabupaten Rokan hilir (Rohil) Dengan di hadiri seluruh tamu undangan dan peserta kafilah 12 kabupaten kota seriau,berjalan dengan sangat meriah yang di selenggarakan oleh panitia pelaksana MTQ ke XL tingkat provinsi Riau di Rokan hilir ini.

Kegiatan pembukaan MTQ ke XL provinsi Riau ini di awali dengan Doa yang di sampaikan oleh kepala kantor kemenag provinsi Riau, agar kegiatan mendapat berkah dan di berikan kemudahan di dalam kegiatan dari awal sampai dengan selesai berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di harapkan. 

Di lanjutkan Sambutan kepala daerah bupati kabupaten Rokan hilir menyampaikan Dalam sambutan bupati Rokan hilir pertama sekali mengucapkan Terima kasih kepada orang nomor satu di Riau ini Gubenur Riau Drs, H.Syamsuar M. Si, dan forkopimda provinsi Riau dan anggota DPRRI dan DPDRI, anggota DPRD provinsi Riau dan  anggota DPRD kabupaten Rokan hilir, dan seluruh bupati dan walikota seprovinsi Riau, tokoh agama tokoh adat dan juga tokoh masyarakat juga peserta kafilah yang mengikuti kegiatan MTQ ke XL tingkat provinsi Riau ini. 
Bupati Rokan hilir selalu tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat provinsi Riau ini sebagai panitia pelaksana kegiatan menyampaikan laporan kepanitiaan dan memohon maaf seandainya dalam pelayanan kami kehadiran  tamu undangan dan peserta kafilah yang kurang pada tempatnya kami atas nama tuan rumah mohon maaf sebesar besarnya, dan bupati rohil ini juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Rohil  negri seribu khubah ini, bisa menghargai para tamu undangan yang berada di kota bagan siapin api kabupaten rohil ini bisa memberikan pelayanan santun dan terbaik hendaknya jelas bupati rohil dlam sambutannya.

Berikut sambutan Ketua LPTQ provinsi riau,dengan melaporkan seluruh peserta 12 kabupaten kota yang mengikuti MTQ ke XL provinsi Riau dengan jumlah peserta yaitu sebanyak 581 peserta dengan qori dan qori ah yang akan mengikuti lomba ajang seni membaca Al-Quran di tingkat provinsi Riau ini. 

Dan dilanjutkan dengan penyerahan piala begilir provinsi Riau dari kabupaten Kampar oleh Pj, bupati kampar kepada tuan rumah bupati rokan hilir dengan di saksikan oleh gubenur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si,dan bupati dan walikota seluruh provinsi Riau dan juga tamu undangan dan seluruh peserta kafilah yang hadir. 

Terakhir Sambutan dan sekaligus membuka secara resmi MTQ ke XL provinsi Riau oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, dalam Sambutan Gubenur Riau sangat mengapresiasi kepada kabupaten Rokan hilir (Rohil) sebagai panitia pelaksana MTQ ke XL tingkat provinsi Riau ini berjalan dengan baik dan sukses,dengan begitu sangat meriah yang di lakukan oleh panitia pelaksana saat ini. 

Dalam hal ini gubenur Riau menghimbau kepada seluruh peserta di 12 kabupaten kota agar bisa memberikan yang terbaik dan dapat mengagumkan nama kabupaten dan kota nantinya, karena di ajang MTQ tingkat provinsi ini kita minta kepada LPTQ provinsi mencari yang terbaik untuk mewakili provinsi Riau ke tingkat nasional yang akan di gelar di Kalimantan Selatan tahun 2022 ini.

Gubenur Riau juga menyampaikan  dengan di selenggarakan MTQ ke XL Provinsi Riau ini mari kita bersama menjaga silaturahmi sebagai umat muslim menjadikan provinsi Riau tanah lancang kuning kita ini sebagai masyarakat yang selalu menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman kehidupan kita, secara resmi dengan ini MTQ ke XL Provinsi Riau  di nyatakan di buka tutur Gubenur Riau.

(Penulis Budiman)
MTQ KE XL PROVINSI RIAU TAHUN 2022 YANG DI IKUTI OLEH 581 PESERTA 12 KABUPATEN KOTA KEMBALI DIGELAR DI KABUPATEN ROHIL
4/ 5
Oleh