Kamis, 25 Agustus 2022

MANTAN GUBENUR KEPRI Dr.H.NURDIN BASIRUN. S.Sos.M.si. Di TEPUK TEPUNG TAWAR OLEH MASYARAKAT KARIMUN.


Suara Kedaulatan News. Id
Karimun-Kamis-25-08-2022.

Kehadiran mantan Gubenur Kepulauan Riau (Kepri) Dr.H.Nurdin Basirun,S.Sos.M.Si, di sambut hangat dengan tangis bahagia oleh masyarakat tanjung balai karimun tepatnya pada 20-Agustus-2022,beberapa hari yang lalu setelah dirinya dinyatakan bebas bersyarat oleh Lembaga Pemasyarakatan (LP) Suka Miskin Bandung, ternyata kehadiran dengan julukan sang Kapten dan bang den, memang sudah di nantikan oleh masyarakat Karimun dengan hampir ribuan masyarakat Karimun yang menunggu di pelabuhan Domistik tanjung balai karimun, untuk menyabut kehadiran mantan Gubenur kepri dengan sambutan tabuhan Kompang. 
"Demikian juga yang dilakukan oleh salah satu ketua umum Azman Zainal Ormas di Karimun yaitu dari, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Melayu Serumpun,(LMS) Kepri,melaksanakan adat istiadat budaya Melayu dengan melakukan tepuk tepung tawar kepada mantan gubenur kepri dan bupati karimun ini, Dr.H.Nurdin Basirun, S. Sos. M.Si, tepatnya di kantor DPP LMS yang beralamat perumahan komplek Balai Garden, kecamatan tebing kabupaten Tanjung Balai Karimun (Kepri) ini".
Tampak Hadir kegiatan tepuk tepung tawar kepada mantan gubenur kepri Dr.H.Nurdin Basirun,S.Sos.M.Si, yang di laksanakan oleh DPP, Laskar Melayu Serumpun (LMS) di kantor LMS, perumahan komplek Balai Garden ini,
Ketua Umum DPP LMS,Datuk Azman Zainal, Kepala KANWIL BEA CUKAI Karimun, perwakilan dari forkopimda,polres dan danramil, ketua LAM kabupaten Karimun, Jhon Vito Yuna, perwakilan dari LSM, Kebangsaan, tokoh agama muhamadiyah, tokoh agama Nasrani, ketua PSMTI, kabupaten Karimun, ketua KNPI, tokoh perempuan Karimun, ketua GAMAWA, ketua pemuda Batak bersatu, dan tokoh agama juga tokoh masyarakat,dan seluruh tamu undangan yang menghadiri acara tepuk tepung tawar kepada Mantan gubenur Dr.H.Nurdin Basirun, S.Sos.M. Si, tersebut. 
Dalam Sambutan Ketua Umum DPP LMS, Datuk Azman Zainal, menyampaikan selamat datang dan selamat atas berkumpul lagi bersama kami masyarakat Karimun kepada Dr.H.Nurdin Basirun,S.Sos.M.Si, yang kami yakini masyarakat Karimun bang Den orang baik jelas ketua umum LMS ini dalam sambutannya, adapun kegiatan tepuk tepung tawar ini kami buat untuk mengenang jasa baik bang den kami selama ini selama menjabat baik di kabupaten juga provinsi selama ini tutur ketua umum ini. 

Ketua Umum LMS, Datuk Azman Zainal ini juga menuturkan intinya yang kita ketahui semua bang nurdin kita orang baik sesuai dengan pernyataan sikap yang disampaikan oleh beberapa ketua adat dan berbagai etnis tadi dengan menyatakan bang nurdin orang baik intinya yang sama sama kita dengar hari ini jelas datuk panglima Besar LMS ini. 

Berikutnya sambutan sekapur sirih dari mantan Gebenur kepri Dr.H.Nurdin Basirun,S.Sos.M.Si, Menyampaikan ucapan ribuan Terima kasih kepada seluruh masyarakat Karimun sudah menyambut baik kepada dirinya karena sudah turut bersimpati kepada saya selama ini mudah mudahan silaturahmi ini akan terus terjalin sampai baik itu dari suku dan etnis mana pun yang ada di Karimun ini. 
Pertama sekali saya ucapkan Terima kasih kepada ketua LMS kepri sudah menyelengarakan kegiatan tepuk tepung tawar untuk diri saya, satu kehormatan bagi diri saya dengan di sambut dan di buat agenda semewah dan semeriah seperti ini, harapan saya semoga hanya Allah saja yang membalas kebaikan untuk kita semua, sekali lagi saya ucapkan Terima kasih kepada semua pihak tadi sudah memberi pernyataan sikap dengan tulus,harapan kita kedepan mari kita sesama membangun kabupaten yang kita cintai ini bersama,untuk memajukan kabupaten ini perlu dukungan dari kita semua yang sudah peduli dengan kampung yang kita cintai ini tutur mantan Gubenur Kepulauan Riau (Kepri) periode 2016-2021 ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda makan siang bersama ratusan masyarakat Karimun dengan mantan Gubenur kepri, periode 2016-2021,ini, Dr.H.Nurdin Basirun, S. Sos. M. Si, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama kepada seluruh tamu undangan di acara tepuk tepung tawar mantan Gubenur kepri ini. 

(Budiman)
MANTAN GUBENUR KEPRI Dr.H.NURDIN BASIRUN. S.Sos.M.si. Di TEPUK TEPUNG TAWAR OLEH MASYARAKAT KARIMUN.
4/ 5
Oleh