Minggu, 23 Oktober 2022

Eazy Paspport Hadir Kembali di Rupat,Masyarakat Merasa Sangat Terbantu


Suara Kedaulatan News.Id.
Rupat-Sabtu-22-10-2022. 

Pihak Kantor Imigrasi Kelas II UP DUMAI hadir kembali ke dalam pelayanan eazy passport di Rupat.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM belum lama ini membuat terobosan dengan meluncurkan program eazy passport atau layanan jemput bola pembuatan pasport. Layanan membuat eazy passport ini mudah dan praktis dan bertujuan mempermudah masyarakat yang ingin membuat pasport di daerah daerah yang boleh dikatakan jauh untuk melakukan pelayanan Pasport dan keImigrasian.
Eazy passport pun kini hadir kembali di Kantor Desa Pangkalan Nyirih - Rupat,yang Sebelumnya Pihak Imigrasi Dumai pernah Hadir juga dalam membantu pengurusan pasport Jamaah Umroh  PT.NSK ( Niat Suci Kebaitullah) yang di undang langsung oleh salah satu perwakilan PT NSK  bapak Marhisam dan bekerja sama dengan Pemerintahan Desa PKl  nyirih yang terdata di ikuti 65 jamaah Umroh dan 20 warga Rupat.
Dalam Hal ini pihak Pemerintahan Desa Pkl  nyirih  Kades Mursalim S.Pd mengambil kesempatan untuk kembali menghadirkan pihak imigrasi Dumai untuk bisa hadir kembali  dengan memasukkan permohonan beberapa bulan yang lalu untuk mengadakan Eazy Pasport di desa nya dan Alhamdulillah harapan Mursalin terjawab dan pada Hari ini Sabtu - 22 october 2022 program Eazy pasport kembali hadir di Desa nya.

Pihak Desa bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas TPI II Dumai  pun menggeber pelayanan eazy passport untuk warga Rupat Sabtu pagi mulai pukul 08.00 - 16.00 wib dan Di hadiri Puluhan masyarakat Rupat sekitarnya .
Tercatat dari data yang masuk sekitar 105 pendaftar yang ingin melakukan pembuatan Pasport dan yang lulus dalam kelengkapan berkas sebanyak 85 orang.
Terlihat dari kehadiran warga, antusias  yang ingin memiliki paspor cukup tinggi.
dari wawancara pihak media kepada beberapa masyarakat mengatakan  sangat terbantu dengan layanan eazy passport,” ucap salah satu warga  Rupat yang hadir,kita tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk transportasi yang biasa nya pengurusan harus ke Dumai atau ke Bengkalis ,apalagi dalam pelayanan ini petugas yang memberikan pelayanan sangat ramah dan kekeluargaan.
Begitu juga jawaban pimpinan pihak imigrasi bapak Boyke dan bapak Eko saat di wawancarai oleh media menambahkan jika layanan paspor ini terintegrasi secara secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Pihak kantor imigrasi pun melayani minimal 50 bahkan bisa 100 pemohon kolektif per hari di satu lokasi. Layanan ini berlaku di seluruh Indonesia.

“Proses permohonan paspor dimulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan foto dan sidik jari,” terang nya.
Terlihat juga beberapa pengurus travel Umroh dan Haji PT NSK ( Niat suci Kebaitullah) yang ikut membawa jamaah nya untuk pengurusan pasport di program ini,bahkan salah satu Pengurus ibu Tengku Elia yang membawa 23 jamaah nya merasa sangat terbantu dalam program ini,karena tidak perlu jauh jauh membawa jamaahnya untuk mengurus pasport dan mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak imigrasi dan pihak desa yang menghadirkan imigrasi ke Rupat atas Program Eazy pasport ini.
Semoga program Eazy pasport ini bisa terus rutin di laksanakan di Rupat dalam memudahkan pengurusan pasport baik untuk jamaah Umroh maupun untuk masyarakat setempat,tutup nya.
( Penulis Sam)
(Editor Budiman)
Eazy Paspport Hadir Kembali di Rupat,Masyarakat Merasa Sangat Terbantu
4/ 5
Oleh