Minggu, 15 Januari 2023

Ratusan Calon Jamaah Umroh Amanah Baitullah Tour mengikuti Manasik Akbar


Suara Kedaulatan News.Id
Pekan Baru - Sabtu-14-01-2023. 

Sebagai persiapan pemberangkatan ibadah umroh ke tanah Suci, Amanah Baitullah Tour (ABT) Tours & Travel menyelenggarakan kegiatan manasik akbar umrah di Masjid An Nuur Kota Pekan Baru,, Sabtu, 14 Januari  2023.
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 350 jamaah yang berasal dari sejumlah Daerah di Riau, yang dijadwalkan akan terbang menuju Arab Saudi bersama 610 jamaah,dan akan di bagi menjadi 2 kali keberangkatan, keberangkatan pertama pada tanggal 5 Februari ,dan keberangkatan keDua pada tanggal 9 februari 2023  mendatang.
Direktur Amanah Baitullah Tour  Muhammad Iqbal di sambutannya saat manasik akbar menyampaikan bahwa kegiatan manasik tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan pada setiap jelang pemberangkatan jamaah ke tanah suci,dan biasa nya manasik ini kami laksanakan juga di daerah daerah yang banyak memberangkatkan jamaah nya.

Menurutnya, dalam kegiatan manasik ini, para jamaah diberikan penjelasan mengenai persiapan dan tata cara serta tahapan dalam pelaksanaan umrah.
Kendati di tanah Suci nanti akan ada pendamping Umrah atau Muthawif, namun demikian, kata Muhammad Iqbal , para jamaah wajib mengikuti manasik. “Supaya para jamaah mengetahui apa-apa yang harus dipersiapkan dan tidak bingung jika setelah tiba di Madinah dan Mekkah nanti,” terang nya.

Pada kesempatan itu, Iqbal memaparkan bahwa sejak didirikan pada ABT  yang memiliki Izin Umrah Kemenag RI NO.U 388 Tahun 2021, sudah banyak memberangkatkan jamaah umrah ke tanah suci,bahkan di bulan Februari ini kita akan nemberangkat kan sekitar 600 lebih jamaah umroh dari beberapa daerah,baik dari dalam Prov Riau dan daerah lain nya.,bahkan di Bulan Ramadhan nanti ABT juga akan memberangkatkan sekitar 300 lebih jamaah Umroh yang mengambil paket Full Ramadhan.
Begitu juga beliau menerangkan tentang apa apa saja fasilitas yang akan di berikan kepada jamaah mulai dari Hotel dan fasilitas lain nya dan tentunya semua fasilitas adalah yang memberikan  kenyamanan Kepada Jamaah saat beribadah di kota suci ,terangnya.
“Sudah ada ratusan bahkan ribuan jamaah yang kami berangkatkan. Sejak pasca Pandemi saja sudah 4 sampai 5 kali pemberangkatan, dengan hampir 700 jamaah. Dan kali ini, untuk pemberangkatan tanggal 14 februari  2023, kita akan berangkatkan sebanyak 610 jamaah,” ungkap nya.

Tidak sampai di situ saja, pada awal musim  nanti, kata dia, ABT yang berkantor pusat di Kota Pekan Baru ini  dan telah membuka cabang di beberapa kota, Medan,Aceh,Jambi,Sumbar,Kepri ,Dumai dan Rupat,juga akan kembali menjadwalkan pemberangkatan di awal musim dari Agustus 2023 Nnti.
Banyak jamaah yang sudah mendaftar, sisa diatur saja jadwal keberangkatan. Intinya, ABT senantiasa melayani secara profesional, aman, dan nyaman, karena kepuasan jamaah adalah tujuan utama kami,” Sesuai dengan Logo yang di sampaikan Melayani Sepenuh Hati,katanya.
Tidak jarang berkat pelayanan yang di berikan maximal kepada Jamaah yang sudah berangkat ,kembali berangkat dengan membawa keluarga dan kerabat terdekat nya.
Adapun dalam Manasik ini yang memberikan pembekalan teknis di isi oleh Dua ustadz yang udah biasa menjadi Pembimbing dan Muthowif di setiap keberangkatan ,Ustadz H.Faisal Ambiar ,LC dan Ustadz Supriyadi.,dalam manasik Ustadz memberikan banyak pembelajaran mulai dari Do'a Do'a,Niat dan tata Cara yang benar saat Melaksanakan Tertib Ibadah selama berada di Dua kota Suci Mekah Madinah, yang di Mulai Dengan Mengitari Kakbah ( Thawaf ) hingga Sa'i Syafa ke Marwa dan penutup Ibadah umroh dengan Tahalul.

Untuk pendaftaran umrah melalui ABT bisa dilakukan dengan cara bertahap, yakni, bisa membayar terlebih dahulu biaya pendaftaran ( DP) nanti satu bulan menjelang pemberangkatan baru dilakukan pelunasan.

Terlihat jamaah yang Hadir begitu khusuk dan serius dalam mengikuti pembekalan teknis Umroh yang di berikan oleh Ustadz saat manasik berlangsung.

Harapan dari Owner ABT Muhammad Iqbal saat saat bincang nya bersama pihak media semoga semua jamaah yang Akan berangkat saat ini bahkan yang akan datang  bisa melaksanakan ibadah Umroh dengan Baik dan benar sehingga insya Allah bisa mendapat kan ibadah Umroh yang mabrur dan makbulloh,dan tetap terus bersemangat mulai dari keberangkatan hingga kmbli pulang berkumpul bersama keluarga nya,tutup nya. ( Sam)
Ratusan Calon Jamaah Umroh Amanah Baitullah Tour mengikuti Manasik Akbar
4/ 5
Oleh