Jumat, 24 Februari 2023

ANTISIPASI SAMPAH KELURAHAN SELATPANJANG BARAT TERUS MELAKUKAN PEMANTAUAN


Suara Kedaulatan News.Id
Selatpanjang-Jum'at-23-02-2023.

Pemerintahan kelurahan Selatpanjang barat kecamatan tebing tinggi terus melakukan pemantauan tempat pembuangan sampah kepada masyarakat yang masih  membandel membuang sampah sembarangan.

Sepertinya yang fokus dilakukan pemerintahan kelurahan Selatpanjang barat ini yaitu di lokasi sungai juling dan pasar jalan A.Yani sungai juling.
Dari pantauan awak media di lokasi jalan A.Yani pasar sungai juling terlihat dari pihak kelurahan menepatkan pot bunga dilokasi titik yang warga yang membuang sampah di jalan tempat di tengah jalan sehingga menggangu penguna jalan yang melintas jalan tersebut dengan berserakannya sampah di lokasi tersebut sehingga dari pihak kelurahan memberi teguran bagi warga yang membuang sampah akan di kenakan sangsi.

Demikian juga sangsi akan di lakukan bagi warga yang membuang sampah ke sungai juling tersebut sehingga membuat tali air di sungai juling tersebut menjadi tersumbat.
Demikian di sampaikan lurah Selatpanjang barat Sutrisno S.E.Sy.,M.Si,saat di komfirmasi awak media ini menyampaikan adapun dari pihak kelurahan Selatpanjang barat terus melakukan pemantauan bagi warga yang membuang sampah sembarangan seperti di titik seperti sungai juling dan lokasi pasar sungai juling, kita dari pihak pemerintahan kelurahan bersama kecamatan tebing tinggi dan dinas kebersihan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang masih membandel dan kita beri sangsi bagi membuang sampah sembarangan.

Kita sudah menyediakan tempat dimana sampah harus di kumpul di suatu tempat yang sudah di tentukan dan sampah tersebut akan di angkat oleh petugas kebersihan dari kelurahan dan dinas kebersihan tuturnya.


"Lurah Sutrisno juga menjelaskan selain di dua titik lokasi tersebut yg juga menjadi perhatian pemerintah kelurahan selatpanjang barat yakni pasar sandang pangan, dimana kita ketahui jika air pasang dan banjir air yg tergenang lambat surutnya, setelah dilakukan pemantauan bersama dinas terkait dan RT setempat, kita akan coba secepatnya membersihkan tali air yg ada di seputaran pedagang yg ada di pasar sandang pangan dalam waktu dekat"
Terakhir penjelasan lurah Sutrisno untuk saat ini dampak dari bersihnya sungai juling jika pasang dan terendam biasanya memakan waktu 6 jam untuk surut, sekarang cukup 3 jam saja sudah tidak tergenang lagi. 
Bersih itu wajib, jika tidak sekarang kapan lagi, bersama kita pasti bisa untuk menjaga lingkungan kita untuk kenyamanan kita semua tutur Lurah Selatpanjang barat kepada awak media sampai berita ini di terbitkan.

(Budiman)
ANTISIPASI SAMPAH KELURAHAN SELATPANJANG BARAT TERUS MELAKUKAN PEMANTAUAN
4/ 5
Oleh