Senin, 12 Juni 2023

Pembukaan MTQ ke XIV Tingkat Desa Kelapapati Tahun 2023 Resmi Di Buka

 

Bengkalis - Suarakedaulatan.id
Bertempat di halaman Mdta mahmatul ulum grelia , Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tahun 2023 tingkat Desa kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis  Resmi Di buka Ahad 11 Juni 2023.

Sebelum acara di mulai, terlebih dahulu menampilkan tari persembahan tanda acara akan di mulai. Hadir juga group Hadroh dari desa kelapapati laut.
Turut hadir, kepala Desa Kelapapati, Camat Bengkalis yang di wakili oleh sekretaris nya Rafli Kurniawan. S.IP, MSi., Anggota DPRD Dari partai Gerindra H.Harianto, Babinsa , Babinkamtibmas, Ketua MKA LAMR kabupaten Bengkalis, Ketua DPH LAMR kabupaten Bengkalis, ketua LPTQ kabupaten Bengkalis, ketua LPTQ kecamatan Bengkalis , kepala kepala desa tetangga , seperti  kades kelurahan Damon, kades Pedekik atau yang mewakili, ketua LPMD desa kelapapati, ketua panitia dan anggota dan seluruh masyarakat yang hadir dalam pembukaan MTQ Desa Kelapapati.

 Dalam sambutannya, sekretaris panitia H.Muhammad Efendi mengatakan melalui acara musabaqoh Tilawatil Qur'an kita mengharapkan tercipta nya kesatuan dan persatuan serta meningkatkan pemahaman dan kecintaan kita terhadap Al Qur'an sebagai penuntun hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah subhanahu wataala. Kegiatan MTQ ini sudah membudaya di tengah masyarakat, semoga kegiatan MTQ ini sukses dalam pelaksanaan dan sukses dalam prestasi. 

Ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang ikut andil dalam terlaksananya kegiatan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an desa kelapapati yang ke XIV ini, ucap sekretaris panitia H.Muhammad Efendi.

Dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini juga , kepala Desa Kelapapati Dasril ss mengucapakan puji syukur kehadirat Allah Subhana hu wataala atas terlaksananya kegiatan MTQ tahun ini, ini merupakan  cara bagaimana kita menggali potensi para Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizhah, atau istilah lainnya yang ada di Desa Kelapapati ini.

Dikatakan kepala desa Dasril, desa kelapapati telah mengukir prestasi yang membanggakan dimana udah mendapatkan 5 kali berturut turut menjadi juara umum di tingkat kecamatan. Adapun Kegiatan MTQ ini bersumber dari Dana bermasa yang berjumlah 62.500.000,. Pemdes kelapapati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, yang telah mengalokasi kan dana tersebut sehingga terlaksana lah kegiatan MTQ ini. Kades Dasril berharap kepada LPTQ desa kelapapati terus memantau dan bekerja sama sehingga di desa kelapapati ini tidak ada lagi yang buta aksara Al-Qur'an . Karena Al Qur'an merupakan penerang kita nanti di alam kubur bagi kita yang suka membaca dan memahami nya.

Dalam sambutannya Dasril juga berpesan, sedari kecil lah kita harus menanam kan dan mengenalkan Al Qur'an kepada anak anak kita, dan membaca Al Qur'an menjadi suatu yang menyenangkan bagi mereka.
Dalam hal ini kades Dasril juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang terlibat, sehingga even MTQ ini bisa terlaksana Sampai penutupan nanti, dan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah melalui program Bermasa ini sangat membantu terlaksananya kegiatan ini tutup kades Dasril ss.

Dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an desa kelapapati kali ini camat Bengkalis melalui sekretaris nya Rafli Kurniawanmengatakan, melalui kegiatan MTQ ini lah menjadi wadah atau kesempatan bagi anak-anak kita untuk mensyiarkan agama Islam salah satu nya melalui lantunan Ayat ayat suci Al Qur'an. Dan ini merupakan motifasi bagi kita semua terkhusus masyarakat desa kelapapati. Melalui MTQ ini kita bisa melihat potensi anak anak kita dalam mendalami bacaan ayat suci Al Qur'an, dimana di era modern ini banyak anak-anak kita atau remaja remaja kita yang terlibat hal hal negatif, seperti narkoba, dunia digital dan lain lain, dengan ada nya MTQ ini kita bisa menangkal hal hal negatif itu dan mengarahkan anak anak kita ke arah yang lebih baik dan membentengi diri ke hal yang negatif tersebut, karena kalau berbicara masalah narkoba contoh nya, bukan hal yang asing lagi di daerah kita, karena wilayah kita ini sangat mudah untuk barang haram tersebut masuk, dengan kegiatan MTQ inilah salah satu juga untuk memfilter hal yang negatif tersebut, apabila anak anak kita sudah di bentengi dengan perilaku dan akhlak yang baik maka in syaa Allah anak anak kita akan menjadi anak yang membanggakan dengan nilai-nilai keagamaan yang baik dan benar.

Dalam kesempatan ini juga Rafli Kurniawan mengatakan bahwa semua pihak harus mensupport kegiatan keagamaan, bukan hanya di saat musabaqoh Tilawatil Qur'an saja, tetapi ikut andil dan mendukung terus dalam setiap kegiatan keagamaan lainnya, sehingga negri ini mendapat ridho dari Allah Subhana hu wataala, tutupnya.


Dilanjutkan dengan menekan tombol sirine bahwa acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang ke XIV tingkat desa kelapapati telah di mulai, Acara di tutup dengan pengibaran bendera MTQ dan mars MTQ oleh anak sekolah MAN negri 1 Bengkalis.(RN) 
Pembukaan MTQ ke XIV Tingkat Desa Kelapapati Tahun 2023 Resmi Di Buka
4/ 5
Oleh