Senin, 12 Juni 2023

Telah Rampung, Plt Bupati Meranti H.Asmar Tinjau Langsung Kandang Sapi di Desa Banglas.


Suara Kedaulatan News.Id
Meranti-Senin-12-06-2023.


Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar meninjau langsung lokasi kandang sapi yang telah rampung berlokasi di Jl. SMA 3, Dusun 1 Dorak, Desa Banglas, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (12/06/2023).

Pembangunan kandang sapi pada tahun 2023 telah rampung beberapa minggu yang lalu, bekerja sama dengan BUMD PT. Bumi Meranti (Perseroda).

Kepada media, direktur BUMD PT. Bumi Meranti (Perseroda) mengatakan bahwa PT. Bumi Meranti yang sebelumnya core bisnis minyak beralih ke penggemukan dan pembibitan sapi.
"Sebelumnya BUMD PT. Bumi Meranti (Perseroda) core bisnis minyak yang beralih ke penggemukan dan pembibitan sapi," tutur Budiman.

Diwaktu yang sama Budiman juga menjelaskan tujuan BUMD PT. Bumi Meranti (Perseroda) menurut PP 54 Tahun 2017.

"Adapun tujuan menurut PP 54 tahun 2017 yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat, membantu distribusi kebutuhan pokok masyarakat dan profit atau keuntungan," tambahnya.
Ditambahkan lagi, dirinya mengungkapkan pelaksanaan tersebut berawal dari rapat umum pemegang saham yang telah dilakukan 2 kali.

"Pelaksanaan ini berawal dari rapat umum pemegang saham diwaliki oleh Komisaris Bpk Irmansah, rapat yang telah dilakukan 2 kali yaitu bulan september tahun 2022 dan dilanjutkan desember tahun 2022," ungkap Budiman.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari Plt Bupati Amar. Asmar mengatakan Pemerintah Daerah sangat mendukung program tersebut karena Meranti sangat membutuhkan penggemukan sapi.
"Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung program ini terlebih lagi di Meranti sangat membutuhkan penggemukan sapi. Selama ini kebutuhan sapi di datangkan dari luar, mudah mudahan kedepannya Pemkab bisa cari jalan untuk membesarkan program ini," tutur Plt Bupati Asmar.

Ditempat yang sama Kepala Dusun 1 Dorak, Desa Banglas, Indra mewakili warga Dusun 1 Dorak mendukung program tersebut.

"Kami warga Dusun 1 Dorak mendukung penuh program ini dan dalam segala kegiatan pelaksanaan pekerjaan juga telibat dalam hal ini seperti Security dari warga Dusun 1 Dorak," tutur Indra.

Tak hanya itu, Indra juga mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan SMA 3 yang telah rusak.

"Mengingat ada sekolah dan kandang yang baru kita bangun, kami berharap kepada Plt Bupati Kepulauan Meranti bisa menganggarkan dana untuk perbaikan jalan ini," harap Indra.

Mengenai hal tersebut, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memberikan respon positif. Asmar mengatkan akan menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut di tahun 2024 mendatang.

"Kita akan bicarakan dengan PUPR, Insaallah di tahun 2024, untuk tahun 2023 ini belum bisa karena adanya Defisit anggaran," ucap Asmar di lokasi penggemukan dan pembibitan sapi tersebut.

(Tim SK)
Telah Rampung, Plt Bupati Meranti H.Asmar Tinjau Langsung Kandang Sapi di Desa Banglas.
4/ 5
Oleh