Selasa, 31 Oktober 2023

Banggar dan TAPD Lakukan Pembahasan


Rohil-Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohil melakukan pembahasan terkait dengan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2024. Pembahasan itu sebagai langkah penting untuk menjadi dasar dari penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil Tahun Anggaran 2024.

Ketua DPRD Rohil Maston membenarkan, pada saat ini telah masuk pada tahapan pembahasan bersama dari DPRD, khususnya Banggar dengan pemerintah daerah Rohil melalui TAPD.

Dalam pembahasan yang dilakukan bersama itu nantinya juga akan menjadi acuan, khususnya bagi Banggar DPRD dalam memberikan fungsi kontrolnya terhadap KUA PPAS secara khusus, maupun untuk aspek yang lebih luas adalah fungsi pengawasan yang akan dilakukan kalangan DPRD terhadap pelaksanaan APBD 2024 yang akan dijalankan. Ini tidak terlepas bahwa KUA PPAS menjadi bagian dasar yang penting terkait dengan penyusunan APBD yang harus mengacu pada kepentingan masyarakat luas dan untuk pembangunan.

Sebelumnya Bupati Rohil Afrizal Sintong MSi telah menyampaikan rancangan KUA PPAS Tahun Ajaran 2024 pada pertengahan September lalu dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Rohil.(Chan) 
Banggar dan TAPD Lakukan Pembahasan
4/ 5
Oleh