Senin, 28 Februari 2022

Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Lihat Kerambah Apung Milik Angkatan Laut



Suara Kedaulatan News.Id.
Meranti-Minggu-27-02-2022.

Pangkalan TNI-AL Lanal Dumai (Posal Selatpanjang) mendapat dukungan dan Apresiasi yang setinggi-tingginya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. 

Diketahui, Ahad (27/02/2022) Siane Indriani Asisten Metri Kelautan dan Perikanan RI yang ikut menghadiri acara Panen Raya Ikan Kakap Putih di desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menyampaikan dalam pidatonya kalau TNI-AL Lanal Dumai sudah ikut membantu Pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Meranti sebagai Kampung Kakap Putih.
"Ternyata tidak Masyarakat, Pemerintah saja yang ingin memajukan daerah dengan Kakap Putih, akan tetapi TNI-AL Lanal Dumai (Posal Selatpanjang) sudah memperlihatkan keseriusan mereka untuk menjadikan Meranti ini dibidang Budidaya Ikan Kakap Putih. Kami dari Kementerian sangat Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan daerah," ujar Siane Indriani Asisten Metri Kelautan dan Perikanan didampingi Direktur Perbenihan Nono Hartanto.

Sementara itu, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan kalau Trobosan yang dilakukan oleh Angkatan Laut Lanal Dumai (Posal Selatpanjang) sudah kami ikuti sejak awal, dan ini merupakan sinergitas antar sesama.
"Jika tidak ada Sinergitas bersama maka tidak akan terjadi budidaya ikan kakap putih ini, kemudian kearifan lokal artinya Meranti punya perairan yang tidak terbatas jadi kunci utama adalah masyarakat dan dorongan dari kami Pemerintah," terang Bupati Meranti.

Sementara itu, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC melalui Danposal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra menyampaikan kalau dirinya sudah memperlihatkan trobosan yang kami (TNI_AL,red) lalukan kepada Perwakilan Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan.
"Tadi kita sudah Bawa mereka untuk melihat Kerambah Apung Milik Angkatan Laut Posal Selatpanjang, dan mereka sangat apresiasi dan mendukung sejalannya Progam p
Pemerintah. Selain mendukung Program Pemerintah, kami juga menarik para masyarakat yang tidak memiliki kerja sehingga jumlah penganggur bisa sedikit berkurang," terangnya.

Dibeberkan Danposal Selatpanjang kalau saat ini pihaknya dari Lanal Dumai sudah membentuk sebanyak 6 Kelompok baik itu dibidang Budidaya maupun tangkap.

"Ada 5 Kelompok Budidaya dan 1 kelompok Tangkap yang saat ini sudah memiliki Badan Hukum. Mudah-mudahan Panen nanti kita bisa melihat Perkembangan dan hasilnya," jelas Jerry. (***SK)
Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Lihat Kerambah Apung Milik Angkatan Laut
4/ 5
Oleh